Anggarkan Rp 500 Juta, Pemkab Pasuruan Dan PT Amerta Indah Otsuka Percantik Alun-Alun Bangil

Anggarkan Rp 500 Juta, Pemkab Pasuruan Dan PT Amerta Indah Otsuka Percantik Alun-Alun Bangil

Untuk mewujudkan keinginan warga Bangil untuk memiliki Alun-alun yang bisa dijadikan tempat rekreasi, olahraga dan ramah lingkungan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan PT Amerta Indah Otsuka merevitalisasi Alun-Alun Bangil.

Revitalisasi tersebut sudah selesai dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Mr Yoshihiro Bando, dalam acara Peresmian Revitalisasi Ruang Terbuka Hijau Alun-Alun Bangil, Senin (04/12/2017).

Menurut Yoshihiro, revitalisasi alun-alun Bangil adalah wujud dari komitmen perusahaan dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) “Satu Hati” PT Amerta Indha Otsuka dengan total anggaran mencapai Rp 500 juta. Uang setengah milyar rupiah tersebut dipergunakan untuk beberapa kegiatan, diantaranya penataan jalan, penambahan jumlah pohon, perbaikan listrik dan lampu, penambahan fasilitas permainan bagi anak-anak.

“Revitalisasi Alun-alun Bangil merupakan komitmen kami untuk terus bekerja sama dengan Pemkab Pasuruan dalam menjaga lingkungan, serta membuat kehidupan warga Kabupaten Pasuruan menjadi lebih baik,” ujar Yoshihiro dalam rilisnya.

Ditambahkannya, desain alun-alun Bangil telah mendapat persetujuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan, di mana untuk pengerjaan proyek sendiri mulai dilakukan sejak tanggal 10 Agustus hingga 30 nopember 2017. Dengan selesainya revitalisasi alun-alun, PT Amerta Indah Otsuka menurut Yoshihiro -tak akan berhenti untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Sesuai dengan filosofi kami yakni Otsuka people creating new product for better health world wide. Kami akan terus membantu sekuat tenaga kami untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengajak kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Pasuruan agar dapat mengikuti langkah yang dilakukan PT Amerta Indah Otsuka dalam merevitalisasi Alun-Alun Bangil.

“PT Amerta Indah Otsuka telah melaksanakan tanggung jawab sosial seperti yang diamanatkan Undang-Undang. Oleh karenanya saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi yang dilakukan. Tinggal saya menunggu perusahaan lain yang juga telah melaksanakan program seperti yang dilakukan PT Amerta Indah Otsuka,” kata Irsyad dalam sambutannya. (emil)

sumber : http://pasuruankab.go.id

   kab.pasuruan       pasuruan       jawatimur       ppd       keuangandaerah       saygonwaterpark,pasuruan       kabpasuruan       pajak       pengelolaandaerah       KKN       bupati       Irsyad       Yusuf