2018, KEPALA BKD OPTIMIS PENDAPATAN DARI SEKTOR PAJAK NAIK

2018, KEPALA BKD OPTIMIS PENDAPATAN DARI SEKTOR PAJAK NAIK

ANDALAN MASIH DI BPHTB DAN PPJ

Pergantian tahun dari tahun 2017 ke 2018 disambut optimis oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan, Luly Noermadiono.

"Kami optimis tahun ini pendapatan bisa naik, sebab target infrastruktur yang sudah selesai, seperti jalan tol Gempol - Grati dan infrastruktur lain. Dengan selesainya infrastruktur itu, dari segi kemungkinan sangat besar datangnnya investor baru karena akses sudah cepat dan bagus. Contoh saja seperti di kawasan Pier, adanya pintu tol di pier sudah menarik investor dengan adanya pembangunan perusahaan baru. Artinya, dari sisi hitungan bisnis, di 2018 banyak investasi masuk dan bisa memacu bertambahnya masukan pajak".

Sementara itu, untuk perolehan pajak andalan 2018 ini, Luly Noermadiono masih meyakini pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) masih menjadi pendulang terbesar.

 

   kab.pasuruan       pasuruan       jawatimur       ppd       keuangandaerah       saygonwaterpark,pasuruan       kabpasuruan       pajak       pengelolaandaerah       KKN       bupati       Irsyad       Yusuf